Khasiat & Manfaat Daun Sirsak

Umumnya orang punya kebiasaan mengkonsumsi sirsak yang mempunyai rasa asam. Kenyataan mengagetkan datang dari temuan menarik dibalik daun sirsak. Karena, nyatanya tidak cuma sirsak semata, tetapi juga daun sirsaknya. Kita umumnya cuma tahu bahwa sirsak mempunyai nama latin, yakni Annona muricat L. Terasa asam serta tajam dengan daging buah yang bikin yang mengonsumsi meneteskan air liur lantaran rasanya. 

Daun sirsak mungkin saja tak semenggiurkan daging buah sirsak. Namun nyatanya, manfaat daun sirsak lebih banyak dari pada buahnya tersebut. Kita dapat berasumsi itu juga sebagai bentuk kompensasi dari bukan sekerdar anggap daun biasa. Daun sirsak mulai naik daun dari hasil riset yang sudah dikerjakan pakar, bahwa daun sirsak dapat jadi alternatif penyembuhan untuk pasien kanker. Ini dapat diduga lebih hebat dari pada kemoterapi sampai 100 kali lipat! Kandungan manfaat antikanker pada daun sirsak juga lebih tinggi dibanding pada buah sirsak. 

Manfaat dengan kata lain khasiat sebagai antikanker yang memebuat daun sirsak diolah atau diproses dalam bermacam bentuk. Pengolahan daun sirsak bisa dibentuk berupa kapsul, seduhan teh, dll. Keduanya sama manfaatnya dari daun sirsak menjadikan banyak perusahaan yang memberi obat-obat herbal serta alternatif dalam pembudidayaan sirsak sendiri.
sumber foto : sehatcantik.info
Manfaat daun sirsak untuk obat sendiri sesungguhnya gampang serta bisa dikerjakan sendiri. Langkahnya cukup memetik dan mengumpulkan daun-daun sirsak yang sudah berwarna hijau tua. Sesudah dikumpulkan daun-daun sirsak yang berwarna hijau tua itu, sebagian lembar daun sirsak di rebus lalu diminum pada saat hangat. Sudah pasti, ada bermacam resep tidak sama untuk jumlah seduhan daun sirsak pada tiap-tiap penyakit. 

Pada tiap-tiap penyakit? Iya, benar. Daun sirsak itu bukan sekedar bisa dipakai untuk menyembuhkan kanker serta juga sebagai antikanker saja. Namun daun sirsak ini dapat juga dipakai mengobati penyakit lain juga sebagai penambahan khasiatmya. Sebut saja : asma, asam urat, serta ambeien. Tersebut bakal di uraikan sebagian penyakit yang bisa sembuh dengan faedah daun sirsak beserta ukuran seduhan air rebusannya :

Khasiat & Manfaat Daun Sirsak 

  1. Tingkatkan system kekebalan badan serta menyembuhkan infeksi - Resepnya dengan membersihkan, menyobek, serta menyeduh 4 sampai 5 lembar daun sirsak dengan 4 gelas air sampai tereduksi jadi 1 gelas air rebusan daun sirsak. Lantas, minum air rebusan itu.
  2. Khasiat daun sirsak untuk membantu menyembuhkan kanker - Resepnya dengan membersihkan, menyobek, serta menyeduh 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air sampai tereduksi jadi 1 gelas air rebusan daun sirsak. Lantas, minum air rebusan itu
  3. Menyembuhkan ambeien – Resepnya dengan seduhan sirsak bebas yang lalu air rebusannya diminum. 
  4. Menyembuhkan asam urat - Resepnya dengan membersihkan, menyobek, serta menyeduh 6 sampai 10 lembar daun sirsak dengan 2 gelas air. Lantas, minum air rebusan itu.
  5. Menyembuhkan sakit pinggang- Resepnya dengan membersihkan, menyobek, serta menyeduh 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air sampai tereduksi jadi 3 gelas air rebusan daun sirsak. Lantas, minum air rebusan itu.
  6. Menyembuhkan asma - Resepnya dengan membersihkan, menyobek, serta menyeduh 7 lembar daun sirsak yang di buat sarang oleh semut rangrang. Kemudian, minum air rebusan itu.
Mengenai sesudah meminum rebusan dari daun sirsak sendiri, bakal muncul rasa yang kurang nyaman. Rasa kurang nyaman ini berbentuk rasa panas di perut serta terus-menerus berkeringat. Perasaan serta reaksi yang berlangsung itu serupa dengan kemoterapi yang mana tengah melawan kanker. Karena pemakaian daun sirsak sendiri yaitu penyembuhan alternatif/tradisional/herbal, jadi akhirnya tak dapat dalam semalam. Hasil dari pemakaian air rebusan daun sirsak bakal tampak minimum sepanjang 2 minggu penggunaan. Dapat pula lebih. Supaya lebih terpantau, kerjakan penelusuran berkala pada dokter terutama bila ini yaitu penyakit yang terbilang berat. 
Cara Merebus Daun Sirsak
Sumber foto : yangterlupa.com
Di samping ini, daun sirsak juga mempunyai faedah untuk kecantikan serta kesehatan. Dengan cara berturut-turut seperti faedah daun sirsak untuk : memperkuat saraf, turunkan desakan darah tinggi (hipertensi), menghalangi virus, menyembuhkan bisul, kurangi stres serta menghalangi mutasi gen. Tak seluruhnya mesti memakai air rebusan daun sirsak. Dapat pula cuma dengan menempatkan daun sirsak diatas penyakit luar seumpama bisul. 

Bermacam manfaat daun sirsak itu tak terlepas dari kandungan daun sirsak tersebut. Daun sirsak sendiri memiliki kandungan annohexocin, anonol, acetogenins, annocatacin, anomurine, serta annomuricin. Semasing dapat membunuh beberapa sel kanker serta bermacam faedah yang lain untuk melawan penyakit yang ada. Apakah buah sirsak mempunyai kandungan yang sama? Jawabannya yaitu iya. Serta pemakaiannya dianjurkan mengonsumsi 1 buah sirsak sehari-harinya. Ini barulah setara dengan air rebusan daun sirsak yang di uraikan pada awal mulanya.

Lihat hal semacam ini, tidaklah mengherankan begitu banyak yang mengemasi daun sirsak itu berbentuk ektrak daun serta kapsul. Itu dapat jadi alternatif pilihan buat Anda yang repot serta tak mempunyai saat untuk mempersiapkan air rebusan serta/atau menghimpun daun sirsak. Namun, juga sebagai ubahnya, Anda butuh membayar kian lebih yang diprediksikan, demikian artikel Temuan Manfaat Serta Faedah Daun Sirsak Untuk kesehatan badan, mudah-mudahan berguna.